Tahap Perkembangan Anak Di Usia 0-1 Tahun

June 19, 2017

tahap perkembangan anakAnak akan selalu mengalami perkembangan pada semua usianya dari mulai 0 sampai dengan mereka menjadi besar. Tahap perkembangan anak pada usia 0-1 tahun ini sangat pesat sekali. ada berbagai macam hal yang baru yang akan ditunjukan anak terhadap irang tuanya pada usia tersebut. Pada usia 1-2 tahun anak akan mempunyai kemampuan atau pun perkembangan yang baru yang bisa anak tunjukan terhadap orang tuanya.

Orang tua harus bisa tetap mengawasi semua kegiatan anak terhadap usia tersebut dikarenakan banyak sekali yang ditunjukan anak itu adalah perkembangan motoriknya atau pun banyak gerakan yang mungkin saja dapat membahayakan untuk anak. Oleh karena itu orang tua harus sellau mendampingi dan juga harus memperhatikan kegiatan anaknya.

Anak akan mulai melangkahkan satu persatu kakinya dan juga akan selalu berjalan pada setiap waktunya. Bahkan ketika anak 14 atau pun 15 bulan, anak akan belajar atau pun akan berusaha untuk bisa tetap berjalan di tangga, satu persatu anak tangga tersebut akan dinaiki oleh anak dan akan dilewati.

Tentunya anak harus didampingi oleh orang tua supaya keselamatannya bisa terhaga. Anak akan merasa sangat senang sekali jika dapat menyimak hal yang baru yang dapat kita ketahui, seperti menyimak orang tuanya yang membaccakan cerita, memperkanalkan benda dan yang lainnya.

Setelah anak menyimak dengan sangat baik maka setelah itu anak akan bisa untuk dapat mengucapkan kembali dan juga akan mengingat semua hal atau pun benda yang baru yang anak kenal. Seperti anak akan menyebutkan kata-kata yang ada terhadap cerita, menyebutkan nama benda dan juga menyebutkan nama anggota tubuhnya yang baru saja dikenal.

Anak akan sangat senang sekali jika anak bermain. Berikanlah mainan yang dapat memberikan pelajaran untuk anak dan juga bukan hanya sekedar untuk bermain seperti misalnya puzzle huruf, hewan atau pun yang lainnya. Itulah tahapan perkembangan anak pada usia satu sampai dua tahun yang tentunya harus kita ketahui supaya kita bisa memberikan stimulus yang sangat baik seklai pada usia tersebut.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *