3 Tips Saat Memilih Susu Anak

111

Susu menjadi salah satu jenis makanan yang sangat penting bagi setiap anak baik bagi yang baru lahir, balita hingga menginjak usia kanak-kanak. Pada saat berusia bayi sekitar 0-6 bulan setiap anak mendapatkan sumber makanan dari ASI yang diberikan secara eksklusif oleh orang tuanya. Pemberian ASI akan tetap diberikan hingga buah hatinya menginjak usia 2 tahun.

Akan tetapi ketika berusia 6 bulan ke atas, moms juga sudah bisa memberikan asupan makanan tambahan berupa susu pertumbuhan bagi sang buah hati tercinta. Mengingat pentingnya nutrisi yang ada di dalam susu, ketika akan memilih susu anak 1 tahun, ada beberapa macam hal penting yang perlu menjadi perhatian setiap orang tua sehingga buah hatinya mampu mendapatkan semua manfaat yang ada di dalam susu tersebut.

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan memilih susu anak 1 tahun adalah memilih susu yang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Perhatikan kemasan susu anak yang akan dipilih dan dikonsumsi oleh buah hati kita.

susu anak 1 tahun
susu anak 1 tahun

Beberapa nutrisi penting yang wajib ada di antaranya adalah omega 3, omega 6, protein, Multivitamin, Kalsium dan beberapa macam nutrisi penting lainnya. Selain kandungan nutrisi, hal penting selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pilih susu yang disesuaikan dengan usia buah hati kita.

Pada dasarnya kebutuhan nutrisi pada setiap anak berbeda-beda sehingga para orang tua perlu memilih susu yang sesuai dengan usia buah hatinya.Hal penting ketiga lainnya yang sangat penting untuk dilakukan saat memilih susu anak 1 tahun adalah memilih susu pertumbuhan anak yang memiliki varian rasa yang digemari oleh anak-anak.

Tidak sedikit anak-anak yang sulit untuk mengonsumsi susu karena rasa yang kurang digemari. Salah satu pilihan susu anak terbaik yang memiliki varian rasa yang digemari anak-anak hingga kandungan nutrisi yang lengkap adalah S-26 Procal Gold dan S-26 Promise gold. Susu pertumbuhan anak tersebut memiliki kandungan multivitamin, omega 3, omega 6, kalsium, DHA dan beberapa macam kandungan nutrisi penting lainnya yang akan sangat berpengaruh selama masa pertumbuhan.