4 Tips Fantastik Untuk Perawatan Mobil Anda

4 Tips Fantastik Untuk Perawatan Mobil Anda

333

Sekeren apapun mobil yang kita miliki, pada akhirnya tetap ada kemungkinan masalah yang ditimbulkan jika kita tidal telaten merawatnya. Salah satunya adalah jika kita meremehken perihal ganti oli mobil.  

Tidak peduli berapa banyak kita mencoba untuk mencegahnya, masalah mobil adalah masalah yang harus dihadapi. Meskipun tidak ada cara untuk melindungi diri Anda dari semua masalah mobil, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menghindarinya.

Berikut ini kiat pemeliharaan mobil yang dapat Anda ikuti untuk mencegah masalah di masa mendatang:

  1. Engine Cooling System: Mesin yang terlalu panas akan menyebabkan kerusakan serius pada mobil Anda. Ini jelas sesuatu yang ingin Anda hindari agar tidak sampai ada biaya besar yang dikeluarkan. Pastikan Anda memeriksa pendingin Anda secara teratur dan pastikan bahwa itu sudah memenuhi batas. Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki kebocoran cairan pendingin, bawalah mobil Anda untuk diperbaiki segera.
  2. Filter Udara: Filter udara kotor menyebabkan hilangnya tenaga mesin dan mengurangi jarak tempuh. Filter udara perlu diganti secara berkala. Anda dapat memeriksa manual pemilik Anda untuk rincian penggantian untuk mobil Anda.
  3. Ban: Periksa tekanan ban Anda setidaknya sekali sebulan. Tekanan yang tepat harus tercantum dalam buku manual pemilik Anda. Ban harus diputar pada setiap ganti oli mobil. Ada batas aman keausan tapak/permukaan ban dan setelah batas itu dilewati, ban tidak aman.
  4. Ganti oli mobil: Oli harus diperiksa setidaknya sebulan sekali. Jika kadar oli rendah, isi ulang ke saluran dan periksa kebocoran. Oli harus diganti setiap 3 bulan atau 3.000 mil. Oli tua dapat menyebabkan kerusakan besar pada mesin.

Oli Top 1 menawarkan rangkaian produk oli mobil yang paling berkuallitas. Salah satu produk oli terbaiknya adalah TOP 1 EVOLUTION XK-99 yang dirancang menggunakan kombinasi oli terbaik antara PAO (Poly-Alpha Olefin) dan Ester yang dicampur dengan aditif tingkat atas berlisensi penuh.

Kemampuan PAO untuk menahan air dan kompatibilitasnya dikombinasikan dengan kemampuan Ester untuk membubarkan aditif membuat kombinasi ini adalah kombinasi terbaik untuk minyak pelumas.