Beberapa Cara Sederhana Mengetahui Kehamilan Secara Alami

17

Beberapa Cara Sederhana Mengetahui Kehamilan Secara Alami

Kehamilan merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru atau pun telah lama melangsungkan pernikahan. Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak cara untuk mengetahui kehamilan yang bisa kita jadikan sebagai referensi. Terlebih saat ini telah banyak alat yang dijual murah untuk melakukan pengetesan kehamilan. Akan tetapi, ternyata masih ada banyak cara terbaik mengetahi kehamilan secara alami tanpa harus anda lakukan dengan menggunakan berbagai macam alat yang dijual bebas. Tertarik untuk mencoba melakukan pengetesan kehamilan melalui cara alami ? berikut ini akan saya paparkan beberapa cara sederhana dalam melakukannya.

1 . Tes Urin

Kehamilan pada setiap wanita bisa dilakukan pengetesan secara sederhana melalui tes urin. Seperti halnya dengan menggunakan pengetesan menggunakan alat, tes urin memiliki peranan penting yang mempermudah kita dalam melakukan pengetesan. Bagi anda yang ingin mencobanya melalui cara yang alami, anda bisa mengumpulkan urin anda ke dalam botol lalu kemudian diamkan selama kurang lebih 3 sampai 4 jam. Jika pada urin anda terdapat banyak sekali busa putih, maka sudah bisa dipastikan jika anda saat ini tengah dalam masa kehamilan.

2 . Kenali Tanda-Tanda Kehamilan

Ada banyak sekali tanda-tanda kehamilan yang bisa anda ketahui. Beberapa tanda-tanda yang sederhana diantaranya seperti telat datang bulan yang menjadi salah satu patokan utama, peningkatan berat badan secara signifikan dan kenali beberapa tanda lainnya yang biasa menjadi salah satu penanda setiap perempuan tengah mengalami masa kehamilan. Cara ini sederhana sekali bagi setiap orang untuk dapat mengetahui apakah dirinya hamil atau tidak.

3 . Pengujian dengan Menggunakan Cuka dan Tuna
Cara yang satu ini terbilang unik sekali karena menggunakan beberapa bahan seperti tuna dan cuka. Kumpulkan urin anda lalu campurkan dengan cuka dan tuna dengan kadar yang sama sesuai dengan urin yang anda kumpulkan. Jika campuran urin dengan cuka dan tuna tersebut berubah warna menjadi hijau maka sudah dapat dipastikan jika perempuan tersebut tengah hamil. Akan tetapi jika warnanya hanya berubah jadi orange atau kuning maka sudah dapat dipastikan wanita tersebut negatif.

Ketiga pengujian tersebut merupakan cara terbaik mengetahui kehamilan secara alami. Jika anda ingin melakukannya, maka anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menggunakan berbagai macam peralatan lain yang biasa digunakan untuk melakukan pengetesan kehamilan.