Berlian Miss Mondial, Mewahnya Pas!

116

Berlian Miss Mondial menyuguhkan perhiasan dengan tingkat presisi yang tinggi dan proporsi yang seimbang. Dengan pantulan cahaya yang sangat jernih, berlian ini sangat layak untuk menjadi koleksi pribadi Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli sebuah berlian Miss Mondial, kunjungi segera website resminya. Dan, dapatkan penawaran menarik dengan berbagai macam produk perhiasan yang sayang untuk dilewatkan.

Awal mulanya, berlian terbentuk dari unsur karbon dengan ikatan kimia yang panjang. Lantaran berada di alam bebas, di dalam berlian dapat ditemui zat pengotor berupa nitrogen dan boron. Biasanya, pada berlian yang merupakan hasil buatan pabrik, kedua zat pengotor ini akan ditambahkan ke dalam berlian buatan. Tujuan perlakuan ini adalah agar diperoleh kilau dan warna berlian yang baik.

Pada tahun 1930-an, berlian dibagi ke dalam dua jenis. Pembagian ini didasarkan pada kandungan zat pengotor di dalam berlian itu sendiri. Zat pengotor yang terdapat di dalam berlian, biasanya akan berpengaruh kepada tampilan, kerusakan, atau cacat pada permata ini. Namun, seiring perkembangan zaman, penggolongan ini berubah menjadi empat jenis. Di bawah ini, ada beberapa penggolongan jenis-jenis berlian berdasarkan kandungannya:

  • IA

Berlian tipe IA ini tergolong ke dalam jenis berlian alami. Hanya saja kadar nitrogennya sangat banyak dan bergerombol. Untuk segi warna, berlian dengan tipe IA memiliki warna  yang cenderung bening atau kuning muda yang agak samar.

Berlian jenis IA, lebih sering dikenal dengan nama Berlian Cape atau Cape Diamond. Sebutan ini disebabkan berlian jenis ini sering dapatkan di Cape, Afrika Selatan.

  • IB

Berlian jenis IB, memiliki kandungan nitrogen yang sebarannya merata dengan. Baik dan tidak bergerombol. Jenis berlian ini mempunyai ciri khas warna kuning cerah. Warna ini sangat sulit ditemukan, dan menyebabkan berlian IB tergolong langka di dunia.

  • IIA

Diamond tipe IIA, dibentuk murni oleh zat karbon sana, sehingga sangat sulit ditemukan zat pengotor seperti nitrogen dan boron. Biasanya memiliki warna bening, abu-abu, kuning muda, coklat muda, atau pink. Dibanding jenis berlian lainnya, berlian IIA memiliki zat karbon paling banyak.

  • IIB

Berlian ini hadir dalam pilihan warna biru dan abu-abu. Bahkan, dikabarkan berlian ini memiliki kemampuan untuk menghantarkan listrik. Hal ini disebabkan oleh zat pengotor berupa boron, yang banyak terdapat di dalamnya.

Demikian informasi mengenai beberapa jenis berlian berdasarkan kandungan zat pengotornya. Lengkapi penampilan mewah Anda bersama berlian Miss Mondial, yang unik dan berkualitas.