Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang Bisa Diterapkan

55

Bagi pasangan suami istri, apalagi yang baru menikah tentu saja ingin segera memiliki keturunan. Mempunyai keturunan merupakan salah satu harapan dari sebagian besar pasangan suami istri. Namun tak semua pasangan suami istri langsung dikaruniai keturunan. Ada pula yang setelah menikah langsung hamil, dan ada pula yang setelah belasan tahun baru memiliki keturunan.

Hal itu memang sesuai kehendak-Nya, namun tak ada salahnya untuk berusaha. Untuk mendapatkan keturunan sudah banyak cara yang dipercayai orang. Tetapi tak ada salahnya untuk berusaha dan yakin. Kamu bisa mengetahui cara cepat hamil setelah haid yang bisa diterapkan. Cara cepat hamil setelah haid juga dapat digunakan sebagai salah satu upaya untuk segera memiliki keturunan. 

Image result for Cara Cepat Hamil femometer

Pada dasarnya, kehamilan membutuhkan proses pembuahan yakni pertemuan sel telur dan sperma. Tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenali sebagai masa subur sebelum haid. Masa subur sendiri merupakan waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma yang menjadi cara cepat hamil. Penasaran kan seperti apa cara cepat hamil setelah haid? Mari kita simak ulasan dalam artikel ini:

Cara cepat hamil setelah haid dapat dilakukan dengan terlebih dahulu tahu siklus haidmu. Siklus haid merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus haid tadi, kamu bisa mengetahui masa subur yaitu saat wanita mengalami ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium.

Wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Pada masa itu kemungkinan untuk hamil menjadi lebih tinggi sekaligus menjadi cara cepat hamil.  Siklus haid umumnya dapat berubah tiap bulan. Untuk itu, kamu perlu mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Tandai hari pertama haid sebagai hari ke-1.

Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan, kamu bisa mengetahui siklus haid paling pendek dan paling panjang. Setelah mengetahui siklus haid, kamu dapat memperkirakan masa subur dan jadi cara cepat hamil. Kalau kamu sudah mengetahui masa siklus haid paling pendek dan paling panjang dari pencatatan minimal 8 bulan, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu cara menghitung masa subur.