Cara Membuat Kamar Tidur Anak Perempuan yang Tepat

35

Mendesain kamar tidur anak perempuan dapat jadi kegiatan yang sangat mengasyikkan buat kedua orang tua dan si putri kecil. Terlepas dari cara membesarkan anak, umumnya seorang anak perempuan sudah dapat menempati kamar tidur pribadi waktu menginjak usia SD atau sekitar usia tujuh tahun ke atas.  Di beberapa keluarga pun, ada anak yang sudah terbiasa tidur sendirian sejak usia sangat dini.

Pada desain kamar tidur anak perempuan khusus buat yang usia sekolah sampai remaja. Jika orang tua sudah siap buat  mendesain kamar tidur anak perempuan, desain bersama kamar tidur anak perempuan buat usia kecil, remaja, sampai menjelang dewasa bersama IKEA!

kamar tidur anak
Simpel dan Tak Lekang oleh Waktu

Penting buat diingat dalam mendesain kamar anak tidur perempuan merupakan dekorasi ruangan yang dapat tahan lama dan ikut tumbuh bersama seiring perkembangannya. Utamakan terlebih dahulu mengenai desain yang simpel dengan nuansa yang tidak mudah lekang oleh waktu, misalnya dinding yang dicat dan bukan wallpaper berbentuk karakter tertentu, pemilihan furniture yang berwarna putih atau terang dan backdrop kamar yang netral. Semua itu dapat Anda dapatkan hanya di IKEA.

Corak-Corak Cantik

Walaupun simpel dan netral, bukan berarti orang tua tidak boleh bereksperimen dengan dekorasi yang berwarna-warni atau motif-motif yang cerah ceria. Pada furnitur yang mudah diganti seperti jok sofa, headboard tempat tidur yang dapat dilapis ulang, sampai bantal-bantal kecil yang juga mudah dibongkar pasang setiap waktu. Karena mudah diganti, Anda juga dapat menyediakan motif kain sprei dan hiasan lain yang dapat membuat kamar tidur anak perempuan Anda terlihat playful.

Pertimbangkan Selera & Karakter Anak

Orang tua juga harus mempertimbangkan selera dan karakter anak waktu mendesain kamar tidur anak perempuan. Buat anak perempuan yang memang girly, utamakan tema yang soft dan feminin. Berikan nuansa kamar anak perempuan yang warna-warni buat si kecil yang enerjik. Desain ruangan yang seperti ini mencerminkan sifatnya yang ekspresif dan ceria.

Tempat Penyimpanan yang Cukup

Kamar tidur anak perempuan yang baik juga harus mempunyai ruang penyimpanan atau laci anak yang cukup. Seiring dirinya tumbuh dewasa, anak perempuan akan mempunyai banyak sekali benda-benda yang akan disimpan buat kebutuhannya, baik sekedar aksesoris biasa sampai buku pelajaran sekolahnya. Cari ruang penyimpanan yang mudah diraih oleh tangan si kecil, tetapi tetap aman dan mencukupi dari segi bentuk dan kapasitas.