Kerjasama Dengan Rusia Membuktikan Kualitas UI Yang Jempolan

14

 

Melanjutkan kuliah, ya UI saja? Itulah kalimat yang sering terdengar ketika anak-anak kelas XII di waktu senggangnya. Ini bukan gurauan semata, memang itu cita-cita mereka yaitu melanjutkan kuliah ke universitas terbaik Indonesia yaitu UI. Bukan tanpa alasan mereka ingin melanjutkan ke sini. Banyaknya prestasi-prestasi yang dicetak mahasiswa UI menjadi motivasi utama. Mereka ingin mewujudkan segala cita-citanya di UI.

UI sebagai Universitas terbaik Indonesia banyak memiliki prestasi. Karena itulah penerimaan mahasiswa baru di UI pesingridnya semakin tinggi. Maka tak heran jika di UI menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Salah satu prestasi yang baru kemarin UI raih yaitu berhasil menjalin kerja sama dengan Rusia di  bidang pengembangan teknologi nuklir. Baru-baru ini pada tahun 2016 Indonesia yang diwakili oleh Universitas Indonesia (UI) dan Badan tenaga Nuklir 

Nasional (Batan) memperkuat kerja sama di bidang pengembangan teknologi nuklir dengan Rusia. Pengembangan teknologi nuklir ini untuk bidang pendidikan dan energi bahan bakar. Dalam International Forum ATOMEXPO VIII 2016 di Moscow, Rosatom, BUMN Nuklir asal Rusia, menandatangani sejumlah kesepakatan kerja sama dengan UI dan Batan. 

Kesepakatan ini terkait dengan pembangunan reaktor riset di Puspitek Serpong serta pengembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan mengenai nuklir. Sedangkan untuk Batan, penandatanganan kerja sama dilakukan dengan Rosatom TVEL, anak perusahaan Rosatom yang bergerak di bidang pengadaan bahan bakar nuklir.

Dalam kerja sama yang di tanda tangani, kedua belah pihak menyepakati rincian rencana kerja (roadmap) terkait siklus bahan bakar nuklir. Dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Dengan demikian anak negeri kita yang diwakili oleh UI telah meraih perhatian Rusia untuk melakukan kerja sama. Hal ini tentunya berdasarkan kualitas yang dimiliki oleh para lulusan UI.

Dengan adanya kerja sama tersebut mudah-mudahan dapat menjadi motivasi anak negeri lainnya. Oleh karena itu untuk lolos menjadi mahasiswa salah satu universitas terbaik Indonesia, yaitu UI Anda harus mempersiapkan kemampuan kognitif dan mental Anda karena untuk menjadi mahasiswa UI harus melewati seleksi yang begitu ketatnya. Hanya orang-orang berkualitaslah yang dapat menjadi mahasiswa UI.