Langkah Mudah Membuat Pot Bunga Minimalis Dari Beton

296

Mungkin Anda merasa kurang menarik dengan suasana dan tanaman yang ada di kebun Anda, dengan pohon, rumput, dan tanaman yang menjadi berserakan. Dengan memberikan pot bunga minimalis dari beton, akan memberikan perasaan yang sama sekali baru dan dapat membantu menghidupkan ruang. 

Pot bunga beton sangat cocok untuk formasi batuan yang indah, modern, atau bahkan minimalis di luar ruangan. Ini benar-benar dapat berubah menjadi dekorasi unik jika di cat agar sesuai dengan warna dan gaya favorit Anda.

Langkah-Langkah Membuat Pot Bunga 

pot bunga minimalis dari beton
pot bunga minimalis dari beton

Ada beberapa langkah untuk membuat pot bunga minimalis dari beton sendiri yang sangat unik dalam bentuk dan ukuran apa pun. Bahkan penutup dekoratif atau pecahan kaca yang ditambahkan dapat menciptakan efek yang indah. 

Membuat Cetakan

Yang pertama Anda harus membuat cetakan eksternal dan cetakan dalam, keduanya harus memiliki bentuk yang sama, tetapi dengan ukuran yang berbeda. Yaitu cetakan yang lebih kecil harus cocok dengan cetakan yang lebih besar, dan harus ada jarak 5 cm antara kedua cetakan. Kemudian celah diantara cetakan tersebut, akan diisi dengan beton dan juga akan menentukan ketebalan untuk pot Anda. 

Mencampur Beton

Campur jumlah beton yang dibutuhkan ke dalam ember atau gerobak dorong, dan cara terbaik adalah menggunakan beton kekuatan tinggi, yang terdiri dari Semen Tiga Roda. Semen ini merupakan produk unggulan dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, yang telah terbukti kokoh dan berkualitas tinggi. 

Kemudian tuang beton ke dalam ember atau gerobak dorong, tambahkan air perlahan, sambil diaduk terus menerus. Pastikan Anda memiliki rasio pencampuran yang tepat, dan Anda akan menemukannya pada kemasan campuran beton Anda.

Menuangkan Campuran Beton

Kemudian Anda bisa mulai pengecoran beton, dengan menuangkan campuran beton perlahan dan merata ke bagian bawah cetakan di luar, untuk mengisi bagian bawah cetakan. Jika Anda ingin pot Anda memiliki lubang air, Anda dapat menuangkan kerikil ke tanah atau mengebor beberapa lubang setelahnya, tetapi perlu menunggu setidaknya dua hari setelah beton mengering.

Menunggu Cetakan Mengering

Anda harus menunggu sampai cetakan ini benar-benar kering, jika beton masih menempel pada cetakan Anda, berarti pot ini masih basah dan perlu waktu lebih lama. Setelah beton mengering, perlahan-lahan lepaskan pot itu dari cetakan, cetakan sebaiknya dilapisi kertas agar mudah dilepaskan dari pot. Setelah pot bunga minimalis dari beton sudah kering lebih dari dua hari, Anda bisa membuat lubang dibawah dan sudah siap untuk menampung tanaman.