Memilih Tempat Sewa Perancah (Scaffolding)

50

Sebagian orang awam mungkin tidak terlalu paham apa itu scaffolding. Perancah atau Scaffolding merupakan alat untuk menyangga manusia atau material yang digunakan dalam proses kontruksi bangunan. Selain memiliki fungsi sebagai penyangga manusia dan material, alat ini juga berfungsi sebagai akses jalan bagi para pekerja.

Beberapa perusahaan khususnya di beberapa ibu kota provinsi sudah mulai membuka bisnis dibidang rental scaffolding. Hal ini dikarenakan tingginya pembangunan di daerah-daerah di Indonesia. Banyaknya gedung tinggi yang akan dibangun membuat para kontraktor harus mulai berpikir untuk mencari rental scaffolding.

Namun, hati-hati dalam memilih tempat sewa scaffolding, karena scaffolding merupakan alat kontruksi bangunan yang perlu diperhatikan keamanannya. Berikut cara pintar memilih tempat sewa perancah (scaffolding), yakni:

1. Pastikan Peralatan yang Canggih

Peralatan yang canggih akan membantu dalam proses pembangunan. Karena biasanya untuk kontruksi bangunan dengan pembiayaan tinggi selalu ada target waktu atau batas waktu pembangunan. Sehingga dibutuhkan peralatan yang mampu mempercepat proses kontruksi bangunan.

2.Memiliki Rekam Jejak yang Baik

Beberapa perusahaan terkadang memiliki rekam jejak yang kurang baik. Seperti peralatan yang sudah tua dan karatan dan bisa membahayakan keamanan pekerjaanya. Hal ini harus sangat diperhatikan. Pastikan tidak ada history buruk yang jika menyewa barang untuk kontruksi bangunan karena akan sangat beresiko.

3.Tenaga Mekanik yang Handal

Selain peralatan terbaru dan canggih, hal yang tak kalah penting adalah Tenaga Mekanik. Mekanik yang handal, berpengalaman, dan kompeten akan sangat membantu para pekerja kontruksi untuk proses pemasangan scaffolding.

4.Bandingkan Harga

Karena banyak perusahaan yang menawarkan jasa yang sama pastikan juga harga yang dikeluarkan akan sebanding dengan kualitas yang di dapat. Hindari juga pengeluaran biaya untuk produk yang tidak diperlukan

5.Pastikan hanya Memilih Produk yang Dibutuhkan

Karena jenis dari scaffolding sendiri beragam, maka dari itu pastikan terlebih dahulu jenis scaffolding yang cocok untuk kontruksi bangunan yang sedang digarap.

6.Pastikan Bahwa Produk Mudah Dirakit

Upayakan mendapatkan produk yang mudah dirakit atau dirancang agar tidak memperlambat proses kontruksi bangunan. Scaffolding yang mudah dirakit dan dipindahkan akan sangat membantu mempercepat kerja.

Adapun perusahaan yang dapat memberikan Anda kriteria seperti diatas adalah PT Reycom Cipta Semesta. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.