Nikmati Kemudahan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan

43

Pada kondisi kekinian, membayar tagihan BPJS Kesehatan merupakan kebutuhan tersendiri bagi sebagian besar orang. Selama ini pembayaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor BPJS maupun melalui jasa online, misalnya melalui transfer bank. Untuk mempermudah nasabah, Bank Sinarmas hadir dengan terobosan baru, yaitu layanan bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui ATM, SimobiPlus, Internet Banking dan Teller. 

Penasaran bagaimana cara bayar tagihan BPJS Kesehatan yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Ketentuan Umum

bayar tagihan BPJS
bayar tagihan BPJS

Seperti yang telah dijelaskan pada uraian di atas, Bank Sinarmas melayani pembayaran BPJS Kesehatan melalui ATM, SimobiPlus, Teller dan Internet Banking. 

Kategori Layanan Umum

Layanan pembayaran BPJS Kesehatan bisa diakses melalui menu “Pembayaran/Pembelian”. Kategori Layanan Umum tersebut diantaranya:

  1. ATM

Pembayaran BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan cara memasukkan “Jumlah tagihan bulan yang ingin dibayar+88888+11 digit terakhir nomor peserta BPJS”. Misalnya untuk pembayaran BPJS 3 bulan kamu dapat memasukkan data sebagai berikut “03+88888+12345678910= 038888812345678910”.

  1. Internet Banking

Kamu dapat mengisi field pada internet banking dengan: IDPEL= 88888+11 digit terakhir nomor peserta BPJS Kesehatan. Sedangkan untuk jumlah bulan kamu bisa mengisinya dengan jumlah bulan yang ingin kamu bayarkan.

  1. SimobiPlus

Cara pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui aplikasi SimobiPlus sama dengan cara menggunakan Internet Banking. Caranya yaitu sama-sama dengan mengetik “88888+11 digit terakhir nomor peserta BPJS Kesehatan” pada IDPEL. Untuk jumlah bulan yang akan dibayar kamu juga hanya tinggal mengisi jumlah bulan yang akan kamu bayar pada kolom “jumlah bulan”.

  1. Teller

Untuk pembayaran BPJS Kesehatan melalui teller, kamu bisa datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang Bank Sinarmas. Setelah mendatangi teller Bank Sinarmas, kamu harus menginformasikan nomor peserta BPJS Kesehatan dan uga jumlah tagihan bulanan yang ingin kamu bayar kepada petugas teller.

Biaya Admin

Ketika melakukan transaksi bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas, kamu akan dikenakan biaya administrasi. Biaya administrasi tersebut sebesar Rp. 2.500,00 per transaksi. Cukup murah dan terjangkau bukan. Jangan pernah ragu untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas ya!

Kemudahan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui Bank Sinarmas

Dari uraian di atas, kamu pasti sudah mengetahui apa saja kemudahan yang didapatkan jika melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas. Kemudahan tersebut diantaranya yaitu:

  1. Hemat Waktu, Praktis dan Efisien

Bagi kamu kaum milenial yang dikenal sangat sibuk dan susah mencari waktu luang. Layanan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas tentu saja sangatlah membantu. Meskipun aktivitas kamu padat, kamu akan tetap bisa melakukan kewajiban membayar tagihan BPJS Kesehatan. Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah Bank Sinarmas, kamu dapat melakukan pembayaran melalui ATM Bank Sinarmas, Internet Banking maupun SimobiPlus.

Kamu hanya perlu mencari ATM dan memulai membayar tagihan BPJS Kesehatan. Apabila kamu sudah menggunakan Internet Banking atau SimobiPlus, kamu hanya tinggal bayar melalui smartphone! Sungguh sangat praktis dan efisien bukan!

  1. Biaya Admin Murah

Biaya admin yang harus kamu keluarkan untuk sekali transaksi pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas yaitu hanya Rp. 2.500,00.

Mudah Bukan, cara pembayaran tagihan BPJS kesehatan melalui Bank Sinarmas! Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang cara pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas.