Pola Makan Yang Tepat Bagi Penderita Obesitas

29

Obesitas merupakan salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh pola makan yang tidak tepat. Seseorang yang memiliki masalah obesitas akan beresiko terserang berbagai macam gangguan kesehatan yang disebabkan oleh beberapa penyakit yang sangat berbahaya seperti penyakit stroke, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes serta berbagai macam penyakit berbahaya yang lainnya. Seseorang dengan gangguan berat badan berlebih atau obesitas juga akan memiliki produktifitas yang rendah jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki berat badan yang ideal serta proporsional.

Mereka cenderung lebih cepat lelah, letih juga lesu sehingga pergerakannya juga akan lebih terbatas. Semua itu tentunya akan merugikan mereka sendiri baik secara moral maupun secara finansial. Agar memiliki tubuh yang sehat serta dengan berat badan yang ideal dan proporsional ada baiknya mulai sekarang kita menerapkan pola makan yang sehat serta tepat juga menerapkan beberapa menu sehat untuk diet sehingga kita akan mampu terhindar berbagai macam resiko yang akan dialami oleh seseorang yeng memiliki masalah berat badan berlebih.

Pola makan sehat yang bisa kita terapkan diantaranya adalah kita harus menerapkan jam makan yang sehat serta menghindari untuk makan makanan berat saat malam hari. dengan menerapkan jam makan yang jelas kita juga akan mampu menjaga serta mengatur makanan apa saja yang kita konsumsi setiap harinya. Selian itu dengan tidak makan makanan berat pada malam hari kita juga bisa menjaga kesehatan pencernaan serta mampu mengurangi berat badan secara signifikan. Pola makan sehat lain yang bisa kita terapkan adalah dengan mencoba beberapa menu sehat untuk diet. Menu makanan tersebut biasanya mengandung brbagai macam sayuran serta buah-buahan serta dengan porsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat yang sangat sedikit, sayuran serta buah-buahan mengandung kandunagn serat yang cukup tinggi yang sangay baik bagi organ pencernaan kita. dengan porsi makanan yang mengandung lemak serta protein yang sedikit kita juga mampu mengurangi berat badan berlebih secara signifikan.