Syarat Ajukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

187

Mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil memang sering menjadi pilihan untuk mendapatkan pinjaman dana dengan jumlah yang cukup banyak. Hal tersebut disebabkan proses pencairan dana pinjaman yang cepat bahkan bisa cair dalam hitungan jam saja. Namun bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman dana dengan jaminan BPKB sebaiknya ketahui syarat-syarat apa saja yang harus anda penuhi.

BFI finance merupakan salah satu lembaga keuangan yang melayani pinjaman dana tunai dengan nilai plafon sesuai kebutuhan anda. Lembaga keuangan ini juga menerima pengajuan pinjaman dengan berbagai jenis jaminan aset salah satunya BPKB mobil. Bagi anda anda yang berencana ingin mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil di BFI finance maka berikut ini beberapa syarat yang perlu anda pertimbangkan.

Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil
Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

1.  Alasan Pengajuan Pinjaman

Syarat pertama yang harus anda pertimbangkan yaitu alasan mengajukan pinjaman. Dimana mengajukan pinjaman dana tidak bisa dianggap sepele karena akan ada tanggungan cicilan yang harus anda bayar setiap bulan. Bila anda mengajukan pinjaman hanya untuk bersenang-senang sebaiknya batalkan niat tersebut. Tetapi bila pinjaman tersebut anda ajukan untuk kebutuhan yang mendesak maka pastikan dana yang anda peroleh akan dialokasikan sebaik mungkin.

2.  Memilih Tempat Pengajuan Pinjaman

Menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan pinjaman tentu akan memberikan nilai pinjaman yang cukup besar. Selain itu lama waktu pinjaman juga bisa lebih lama atau disesuaikan dengan kemampuan anda untuk melunasinya. Dengan demikian pastikan memilih lembaga keuangan resmi dan aman untuk melindungi aset berharga anda tersebut.

3.  Lokasi Lembaga Keuangan

Hindari memilih lembaga keuangan yang lokasi kantornya jauh dari tempat tinggal anda. Sebab lokasi yang jauh akan mempersulit anda membayar angsuran tiap bulan sehingga menimbulkan keterlambatan pembayaran dan denda. Pembayaran melalui transfer bank sebetulnya bisa anda lakukan namun belum tentu dapat menjamin keamanannya.

4.  Jumlah Angsuran

Ketika anda mengajukan pinjaman maka pihak pemberi pinjaman akan memberikan sejumlah syarat-syarat yang harus anda penuhi. Selain itu perhatikan juga besar bunga dan jumlah angsuran yang harus anda bayarkan. Pastikan jumlah angsuran tidak melebihi 30 persen dari total pendapatan perbulan anda.

5.  Denda dan Sanksi

Perhatikan denda dan sanksi dari pihak pemberi pinjaman bila anda terlambat membayar angsuran. Sehingga anda perlu mencatat tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman anda.

Demikianlah penjelasan syarat-syarat mengajukan pinjaman dana jaminan BPKB mobil yang bisa menambah wawasan anda. Dengan memperhatikan syarat-syarat di atas maka pengajuan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil di BFI finance bisa berjalan lancar dan disetujui.