Tips Menjaga Kesehatan Anak Ketika Bersekolah

39

Kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini berdampak tidak baik bagi kondisi kesehatan, baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Seseorang bisa terkena serangan penyakit jika kondisi tubuhnya tidak kuat, terutama dengan lingkungan yang tidak sehat. Sebagai orang tua yang memiliki anak yang masih kecil, sudah seharusnya anda menjaga kesehatan anak dengan sebaik mungkin. Baik itu di rumah ataupun di sekolah, anak harus benar-benar diperhatikan. Terutama di sekolah, sebagai tempat yang jauh dari pengawasan anda.

Ada beberapa hal yang mesti anda lakukan untuk menjaga anak anda untuk tetap sehat walaupun sedang bersekolah yaitu :

1. Memberi bekal yang komplit

Sekolah sekarang ini banyak yang menggunakan system full day, dimana anak akan sekolah sampai sore hari. Selain member mereka bekal untuk jajan, anda pun jangan lupa memberinya bekal makanan yang dibutuhkan seperti makanan yang banyak mengandung nutrisi. Air mineral juga tidak boleh lupa, sebab mereka pada umumnya tidak membeli air mineral jika haus, tapi justru membeli minuman sirup berkemasan jika jajan. Namun sebaiknya anda membatasi uang saku untuk jajan, karena anak akan lebih memilih untuk jajan dari pada memakan bekal. Variasikan makanan yang menjadi bekal mereka sehingga tampil lebih menarik untuk dapat menarik seleranya.

2. Memberinya vitamin

Untuk menjaga tubuh agar tetap segar selama mengikuti pembelajaran, sebaiknya anda memberinya vitamin sebelum berangkat. Namun pastikan vitamin yang anda berikan sesuai dengan kebutuhan anak.

3. Memberi pengertian

Tidak hanya bekal yang mesti anda perhatikan, tapi dalam menjaga kesehatan anak, anda juga mesti memberi mereka pengertian tentang bahaya jajan sembarangan dan juga pemilihan jajan yang baik dan bermanfaat. Dengan begitu, maka mereka akan lebih memilih makanan yang bermanfaat seperti bekal yang dibawanya.

Itulah tiga hal penting yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan anak di sekolah. Dengan begitu, maka anda bisa lebih tenang dan fokus terhadap pekerjaan. Karena anak sudah diberi pengertian serta diberi bekal yang baik untuk kesehatannya. Selamat mencoba.