5 Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

137

Memiliki ruang tamu yang cantik merupakan idaman setiap tuan rumah. Selain bisa membuat keluarga menjadi betah di rumah, ruang tamu dengan desain menarik juga mampu membuat para tamu merasa nyaman. Salah satu inspirasi desain ruang tamu yang paling digemari adalah gaya vintage. Dengan memasang pajangan, furnitur, dan memadukan warna, desain ruang tamu bergaya vintage akan semakin menawan.

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki ruang tamu yang cukup besar, Anda tetap bisa mengaplikasikan desain vintage minimalis yang akan membuat rumah Anda terlihat lebih menarik. Bahkan, Anda juga bisa memadukannya dengan gaya desain lain sehingga terlihat semakin unik.

5 Inspirasi Ruang Tamu Dengan Gaya Vintage

Di bawah ini akan dibahas inspirasi ruang tamu dengan gaya vintage yang bisa Anda terapkan di rumah. Tentu saja dengan menyesuaikan desain dengan selera yang Anda miliki.

Desain Ruang Tamu Dengan Kayu

Inspirasi ruang tamu pertama adalah dengan material kayu. Ruang tamu Anda akan terlihat menarik dengan memadukan berbagai furnitur dan ornamen dari kayu, mulai dari kursi, langit-langit ruang tamu, lukisan, atau pajangan-pajangan berbahan kayu lainnya.

Anda juga bisa memakai karpet berwarna gelap atau maroon, serta menambahkan lampu yang memiliki pencahayaan kuning redup. Selain itu, menambahkan tanaman hias dengan warna hijau tua juga akan mendukung desain ruangan Anda. Ruang tamu Anda pasti akan terlihat semakin menawan. 

Desain Ruang Tamu Dengan Sentuhan Beige

Desain ruang tamu bergaya vintage
Desain ruang tamu bergaya vintage

Klasik dan modern, itulah dua kata yang mampu mewakili desain ruang tamu Anda yang memiliki sentuhan dengan warna beige. Selain berwarna beige, Anda juga bisa menerapkan warna-warna lain seperti gold, rose gold, atau putih. Dengan perpaduan warna elegan tersebut, ruang tamu Anda akan terlihat mewah dan berkelas. 

Sebagai pajangan pendukung, Anda bisa meletakkan tanaman hias di pojok ruang tamu serta gorden dengan warna beige. Jangan lupa menambahkan beberapa lukisan klasik serta foto-foto yang classy.

Desain Ruang Tamu Vintage Minimalis

Jika ruang tamu Anda memiliki ruang yang lebih sempit, Anda bisa menerapkan desain ruang tamu vintage dengan konsep minimalis. Desain retro untuk ruang tamu Anda akan memberikan kesan ruangan semakin luas dan menarik. Anda bisa menambahkan dua atau tiga kursi saja serta satu meja bundar atau persegi dengan ukuran kecil. 

Agar ruangan terlihat lebih sederhana namun tetap elegan, Anda bisa menambahkan satu buah lukisan saja yang menggantung di dinding. Jangan lupa untuk meletakkan lampu klasik di pojok ruang tamu.

Desain Ruang Tamu Vintage Dengan Warna Biru

Jika Anda menyukai warna biru, Anda bisa menerapkan desain ruang tamu bergaya vintage dengan warna tersebut. Jadi, tidak harus desain dengan pewarnaan yang soft saja.

Anda bisa memilih sofa dengan warna biru, lalu memilih cat putih untuk dinding Anda. Hiasan di ruang tamu tidak perlu terlalu penuh, letakkan saja satu buah vas bunga dan sebuah lukisan klasik di dinding. Bersiaplah untuk memiliki ruang tamu bergaya vintage yang mengagumkan.

Desain Ruang Tamu Dengan Motif Bunga

Jika Anda menyukai desain umum yang sering diterapkan dalam desain vintage, maka Anda disarankan untuk memilih desain dengan motif bunga. Desain ini pernah sangat populer di Eropa dan Amerika sekitar tahun 1950-an. 

Anda bisa memilih sofa dengan desain bunga, tanaman hias dengan bunga, bahkan gorden yang memiliki motif bunga. Selain itu, memasang beberapa bingkai foto bermotif bunga juga akan semakin menarik.

Desain ruang tamu bergaya vintage memang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memadukan gaya klasik dan moderen. Selain bisa menampilkan kesan unik dan cantik, tamu-tamu Anda pasti akan merasa terkesan.