7 Kiat Mantap Pilih Asuransi Mobil

7 Kiat Mantap Pilih Asuransi Mobil

59

Kesadaran memiliki premi asuransi mobil yang tidak saja ringan di kantong, namun juga menjamin kualitas layanan prima, telah menjadi kebutuhan setiap orang. Banyak sekali perusahan asuransi terkemuka yang berlomba-lomba menawarkan produk asuransi dengan premi rendah. Meskipun begitu, ada baiknya jika Anda tidak terkecoh dengan murahnya premi, hingga berujung kekecewaan kala klaim mulai diajukan.

Memilih premi asuransi mobil murah bukan sebuah kesalahan. Siapa, sih, yang tidak tertarik jika mendapat tawaran premi yang murah berikut seabreg janji kualitas? Hanya saja, Anda wajib memastikan bahwa manfaat yang Anda terima nantinya tidak akan mengecewakan. Karena, memilih produk asuransi yang perlu diutamakan adalah kemudahaan pengajuan aplikasi sekaligus klaimnya.

Hasil gambar untuk autocillin premi asuransi mobil

Nah, apa aja triknya untuk memilih asuransi mobil yang tepat? Simak berikut ini:

1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Anda bisa memilih produk asuransi mobil TLO (Total Loss Only) atau all risk. Keduanya tentu saja memiliki perbedaan yang sangat mendasar. TLO memberikan jaminan ganti rugi atas segala kehilangan dan kerusakan total kendaraan Anda. Sedangkan asuransi all risk, akan memberikan ganti rugi atau biaya perbaikan secara sebagian maupun keseluruhan atas kerusakan/kehilangan.

2. Perusahan asuransi yang terpercaya

Pastikan bahwa perusahaan asuransi yang akan Anda pilih memiliki rekam jejak yang baik serta legal. Seperti Adira Insurance, yang sudah terbukti terpercaya selama bertahun-tahun sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

3. Isi polis yang jelas

Sebagai nasabah asuransi, Anda wajib dan berhak menerima kejelasan detail polis dari produk asuransi Anda. Pastikan Anda mempelajari serta memahami polis sebelum melakukan klaim.

4. Proses klaim yang tidak ribet

Hindari perusahaan asuransi yang tidak bisa memberikan kelancaran maupun kemudahan untuk Anda mengajukan klaim. Tentu saja karena itu sangat merugikan. Pilih perusahaan yang transparan sekaligus terbuka terhadap segala klausul polis hingga proses klaim.

5. Memiliki jaringan bengkel rekanan yang tersebar

Pastikan perusahaan asuransi pilihan Anda memiliki jaringan rekanan bengkel yang luas dan berkualiatas. Keberadaan bengkel rekanan yang luas, akan mempermudah Anda memilih bengkel yang dirasa dekat dengan rumah atau kantor.

6. Menyediakan layanan konsumen 24 jam

7. Jangan tergoda oleh promo premi murah

Saat ini sudah ada standarisasi besaran premi asuransi mobil yang telah ditetapkan oleh OJK. Jika Anda menemukan tawaran premi yang lebih murahnya kebangetan, pastikan hal tersebut tidak berpengaruh pada saat pengajuan klaim. Jangan sampai Anda terkecoh hingga merasa tertipu.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba!