Tips Membeli dan Mengidentifikasi Cincin Kawin Mewah Emas Putih

20

Cincin berbahan emas putih jadi salah satu perhiasan yang diidam-idamkan oleh kalangan wanita. Cincin kawin mewah emas putih tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam penampilan. 

Terlebih bila Anda dapat memilih model cincin emas putih yang sesuai dengan style Anda. Hal tersebut pastinya dapat jadi gambaran identitas Anda sehingga berbeda dengan orang lain. 

Berikut ini merupakan sebagian tips penting yang perlu Anda perhatikan saat sebelum membeli emas putih.

Cincin kawin mewah
Cincin kawin mewah
  • Design

Ini merupakan inti ketika suatu jalinan janji akan diikrarkan. Desain bisa dari Anda sendiri ataupun dari orang lain seperti dari desainer yang dimiliki oleh sang pembentuk cincin sendiri. 

Untuk itulah cincin kawin emas putih sendiri yaitu salah satu dari cincin yang memang mudah dan sangat indah dipadupadankan dengan berlian. Cincin ini juga sangat sesuai dengan kebutuhan Anda sebab tidak hanya design yang bagus biayanya juga di bawah emas murni ataupun emas kuning.

  • Surat-surat

Cincin emas putih yang Anda beli dari toko resmi umumnya dilengkapi dengan surat-surat. Hal tersebut akan memberikan keuntungan untuk Anda di kemudian hari. Emas Anda memiliki bukti apabila dijual mempunyai harga yang lebih besar daripada yang tidak bersurat. Oleh sebab itu, tanyakan kepada pembeli ada suratnya ataupun tidak saat sebelum Anda terlanjur membayarnya.

  • Toko Resmi

Banyak toko yang menawarkan cincin kawin mewah yang dibuat dari emas putih. Tetapi, sebagai konsumen yang teliti, hendaknya belilah di toko yang resmi. Jika Anda memilih toko yang tidak resmi kemungkinan besar Anda memang akan memperoleh harga cincin yang murah apalagi jauh lebih murah dibanding dengan harga yang tersebar di pasaran.

Tetapi, bisa jadi emas yang ditawarkan tersebut merupakan palsu. Maka untuk amannya, belilah di tempat penjualan resmi sebab kualitasnya serta keasliannya lebih terjamin meski biayanya bisa jadi mahal. 

Walaupun mahal, harga cincin emas putih tersebut umumnya juga telah membiasakan dengan harga resmi ataupun standar yang sudah diresmikan. Bila ada selisih sedikit, hal tersebut masih dianggap normal.

Cara Mengidentifikasi Emas Putih Asli

Cincin putih yang dibuat dari emas putih termasuk perhiasan elok sehingga jadi kesukaan banyak orang. Tetapi apa jadinya jika emas putih yang Anda beli tidak asli. Bukan keindahan yang didapat malah rasa malu serta penyesalan yang dialami. Berikut ini ada beberapa cara mengidentifikasi emas putih asli.

  1. Uji Magnet

Emas putih yang asli tidak akan bereaksi ketika Anda mendekatkannya dengan magnet. Bila emas putih yang Anda beli dapat tertarik oleh magnet, maka Anda juga wajib siap-siap menyesal sebab bisa ditentukan kalau emas tersebut merupakan emas putih palsu.

  1. Uji Densitas

Untuk melaksanakan uji densitas, berikut ini langkah- langkah yang wajib Anda tempuh:

  • Timbang emas dengan timbangan. Hendaknya pakai timbangan digital supaya hasilnya juga lebih akurat serta presisi.
  • Timbang gelas yang telah diisi dengan air. Masukkan emas ke dalam gelas tersebut serta lihat perubahan besar air dalam gelas tersebut
  • Hitung densitas dengan membagi massa dengan volume. Emas putih yang mempunyai kandungan 18 karat umumnya mempunyai nilai densitas berkisar antara 14,7 sampai 16,9 gram/ mL.
  1. Goreskan Pada Benda Keras

Anda dapat mengetes keaslian emas dengan menggoreskannya pada benda keras. Misalnya Anda menggoreskan emas putih tersebut pada keramik. Apabila warna emas berganti jadi gelap sehabis Anda goreskan berarti emas tersebut tidak asli.

Inilah seputar tips dan cara mengidentifikasi cincin kawin emas putih yang bisa Anda ketahui. Apabila Anda berminat ingin membeli cincin kawin yang mewah dan asli maka bisa mendatangi Mondial Jeweler yang menyediakan cincin kawin berkualitas seperti koleksi terbarunya yang bertajuk Eclat Collection.